Keutamaan Ahlul Bait (Habaib)

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Al Habib Salim Segaf Al Jufri bersama para Ahlul Bait​

Kurang familiarnya hadits-hadits SHAHIH tentang keutamaan AHLUL BAIT salah satunya disebabkan karena di era Salaf dulu, Khalifah banyak melarang para ulama menyebarkan hadits tentang Ahlul Bait. Khafilah khawatir umat Islam akan membaiat salah satu Ahlul Bait dan menggulingkan kekuasaannya.

Dan itu terbawa sampai era sekarang. Sangat jarang di sekolah/madrasah dan kajian di masjid-masjid, yang membahas tentang masalah Ahlul Bait ini. Sehingga umat Islam banyak yang buta apa itu Ahlul Bait.

Pernah saya bertanya ke beberapa kawan, apa kamu tahu apa itu Ahlul Bait? Hampir semua menjawab senada, “Oh yang Syiah itu ya?”

Jawaban itu mungkin penyebabkan karena ada organisasi Syiah di Indonesia yang bernama IJABI. Ikatan Jama’ah Ahlul Bait Indonesia.

Ada juga yang bilang, “Oh yang suka Bid’ah itu ya?”

***

Ya Allah.. Padahal setiap hari kita bersholawat kepada mereka dalam setiap shalat. Tapi kita tidak tahu siapa yang dimaksud dengan “Ali Muhammad”

Dan apa jadinya nanti ketika Imam Mahdi datang, sedangkan kita malah memusuhinya? #naudzubillah

Padahal Imam Mahdi adalah seorang Habib, Ahlul Bait Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan mengenai Imam Mahdi,

مِنْ أَهْلِ بَيْتِى يُوَاطِئُ اسْمُهُ اسْمِى وَاسْمُ أَبِيهِ اسْمَ أَبِى

“Dia berasal dari keluargaku (AHLI BAITI). Namanya (yaitu Muhammad) sama dengan namaku. Nama ayahnya (yaitu ‘Abdullah) pun sama dengan nama ayahku.”

***

BERPEGANG TEGUHLAH PADA AHLUL BAIT

“Ketahuilah wahai sekalian manusia, aku hanyalah manusia biasa, hampir datang seorang utusan Rabbku dan aku akan memenuhinya, aku tinggalkan kalian DUA PEDOMAN :

Yang pertama Kitabullah, didalamnya terdapat petunjuk dan cahaya, maka ambilah Kitabullah itu, berpegang teguhlah.

Lalu beliau melanjutkan : “Dan terhadap ahli baitku, aku ingatkan kalian kepada Allah tentang ahli baitku”, beliau mengulang ucapannya sampai tiga kali” [HR Shahih Muslim : 2408]

AHLUL BAIT LEBIH TERJAGA HATINYA

“Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai Ahlul Bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.” (QS. Al-Ahzab: 33)

AHLUL BAIT MASIH ADA

Rasulullah bersabda dalam hadits shahih bahwa nasabnya tidak akan terputus sampai hari kiamat, “Semua sebab dan nasab akan terputus pada hari Kiamat kecuali sebabku dan nasabku” (HR Thobari : 129)

***

Jadi di tengah perpecahan dan keributan yang dialami umat Islam saat ini, ga usah bingung & galau lagi. Ikuti aja jalan yang diambil oleh mayoritas Ahlul Bait. Insya Allah lebih aman dan selamat. Insya Allah. Allahu A’lam
#ahlussunnahwaljamaah #asy’ariyyah #syafi’iyyah #madzhab #aqidah #fiqih #PKS #IkhwanulMuslimin #HabibSalimSegafAlJufri #SyaikhHasanAlBanna #tazkiyatunnafs

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s