17 Maret 2017 | Tips dari Lina Mustaqimah Sunman

Tiba tiba si Lina, temen di kampus saya ngeshare beginian, semoga menginspirasi💜

Siapa yang sedang merencanakan pernikahan? Sepertinya kita (kita? Yang jombloh aja sih) yaa.. 

Nah yang sebentar lagi nikah ada? Ada juga donk ya.

Saya mau kasih sedikit tips.. 

Tips apa nih?

Lumrah ya sebelum menikah, calon pria membelikan beberapa perabotan ini itu yang dikemas menjadi indah untuk calon perempuannya dan ini biasa disebut seserahan. Biar ga mubadzir alias ga kepake gara-gara si calon pria membelikan segala hal yang ga sesuai, coba baca tips ini deh. Kali membantu kamuu..

Nah, yuk cari amannya!

Tips dari saya, sebaiknya calon pria memberikan uang seserahan tersebut kepada calon perempuan. Dengan catatan, calon perempuan membelikan segala perabotan tersebut sesuai dengan budget dari calon pria. Kalau sudah dikira-kira maka jangan sampai melebihi budgetnya ya, tanggung sendiri bila terjadi hal demikian. Tapi semoga tidak terjadi yaa, karena menikah itu jangan dijadikan ajang pemborosan. Pikirkan hal-hal lainnya yang juga memerlukan biaya. Jangan kita saling memberatkan.. 

Setelah menyesuaikan dengan budget, belilah barang-barang dengan merk yang biasa kamu gunakan atau yang sesuai dengan selera dan kondisi kamu. Dari mulai peralatan mandi, pakaian, tas, sepatu, make up, sampaaaai seprei dsb yang dirasa perlu.

Contohnya sepatu, belilah yang kamu merasa nyaman dan sesuaikan dengan nomor kaki kamu. Kan kalo kekecilan atau kebesaran akhirnya ga dipake nanti..

Nah kalau gini, insyaAllah tidak ada yang mubadzir asal ga pake laper mata ketika belanja ya dear.. ;)😂

Sedikit saran ketika membeli barang yang sifatnya pribadi bukan bersama (seperti sepatu, pakaian dalam, dll) belilah yang nyaman untuk digunakan kini dan nanti ketika hamil lalu punya anak. Yah supaya awet dan akhirnya irit pengeluaran 😎 

Dan tidak ada salahnya donk ya isi seserahannya suatu barang yang dapat menutrisi otak kamu biar terus terasah. Yuup buku.. bolehlah buku parenting, memasak, adab suami istri, mengelola keuangan, dan buku-buku lainnya tentang pernikahan. 

Sekian tips simple ala Mican Shofia~

Kalau dirangkum, jadi begini dear:

1. Calon pria memberi uang, calon perempuan yang membelanjakan

2. Dilarang laper mata ketika belanja dan syukurilah berapapun yang diberikan (jangan meminta tambahan)

3. Belilah peralatan yang sesuai dengan keperluannya, seleranya dan budgetnya agar tidak mubadzir

Dan tentu semua itu harus didasari dari musyawarah dan keputusan keluarga bukan hanya keputusan dua calon saja ya..

Tentu saja ini untuk menghindari miskom atau prasangka-prasangka buruk. 

Terakhir dear calon perempuannn, hias sendiri ya seserahannya (kerahkan pasukaaaan dari mulai Kakak, adik, om, tante, ponakan, sohib, sampe tetangga dekat hehe) biar ketika dikembalikan ke calon pria, sudah dalam kondisi rapi dan indah terbungkus. Naaah, bagi yang menyerahkan seserahannya di Hari Pernikahan, maka ga usah repot-repot mengembalikan ke calon pria, tapi serahkan saja di balik layar sebelum acara seserahan berlangsung.. dibuat simple aja, dear..

Bogor, 17 Maret 2017

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s