15 Februari 2017 | Al Furqon hari ini

Diantara kesukaan saya ketika menghadiri majelis ilmu selain menambah semangat beramal adalah berburu keberkahan di dalam nya. Karena kalo sekedar menambah wawasan bisa didapat juga dengan cara membaca buku sendirian. Saya suka sekali berdoa di tengah tengah kajian seperti ini. Apalagi kalo udah ada sesi khusus pembacaan doa di akhir. Bagaikan menggali permata di tengah gurun pasir yang sedang hujan lebat *lebay. Ini juga salah satu alasan saya bisa kuat banget pengen ikutan 411 212 112, nanti kapan kapan saya cerita tentang aksi bela Islam itu.hehe

Foto diatas, kajian Pemuda Hijrah yang menghadirkan pemateri hits di Bandung. Ustadz atau yang biasa kami panggil Tengku Hanan Attaki Alhafizh. Beliau orang Aceh, lulusan Al Azhar Kairo. Kalo udah tilawah dan denger kajian nya yang khas, saya udah tau itu suara beliau. Heuheu terkadang hanya orang orang tertentu yang bisa saya ingat suara nya. Doain ya saya bisa main ke mesir juga. Pingin banged nih.hik

Al Furqon dipadati oleh mahasiswa/i dan peserta umum dari berbagai daerah. Mungkin efek jarkom di sosmed jadi membludak begini. Rasa rasanya Al Furqon belum pernah dipenuhi orang ketika kajian ba’da maghrib sampai lantai 4. Emejing.haha kiamat sudekat. Tema kajian semalempun cukup kekinian, bagaimana menyikapi seseorang yang pernah ngunfren di fb, ngeblock di ig atau sejenisnya yang terkesan memutus silaturahim. Padahal ternyata kata Tengku, ga semua orang bermaksud seperti itu. Bisa jadi kita harus bersyukur karena sudah terputus hubungan di sosmed tapi tidak pernah putus ikatan batin melalui doa. Sama seperti tidak putusnya doa untuk saudara saudara kita di Palestin/Yaman/Rohingya,etc yang sedang mendapat ujian, walau tidak pernah bertemu harus selalu ngerti dengan perasaan jika salah satu tubuh ada yang sakit maka yang lain juga ikut merasakan sakit. Allahua’lam bisshowab, saya mungkin baru paham sekarang tentang ‘pemutusan’ hubungan di sosmed. Semoga tidak untuk saling mendoakannya

Tinggalkan Balasan

