12 juli 2016 | judulnya kue nastar [2]

Jadi di tanggal 26 juni 2013, aku pernah ngeposting cara bikin kue nastar waktu masih kuliah di bandung. sekarang juga masih sih, ah elu nid

Bisa dibaca disini

Dari postingan itu masih ada kekurangan tulisan. Tulisan yang dimaksud adalah kurang lengkap takaran resepnya. 

Aku pengen cerita dikit, ini menurut aku ya, inget ini menurut aku aja. Sebenernya kita (perempuan) itu bukannya ga jago masak. Asal tau resep nya aja, trus trial error, apapun hasilnya insyaAllah jadi dah makanan 😀 akupun dari dulu begitu, berambisi banget bisa pinter masak kayak Ummi. Tapi apa daya gue gini gini aja kemampuan masaknya.haghag belum lagi kalo dilanda rasa malas yang aduhai, amboooi dapur berasa menakutkan. Tapi kalo lagi ikhlas ikhlasnya kepengen masak, itu dapur bisa terlihat seksi dimata aku *ngomong naon nid

Oke balik ke topik

Berikut resep kue nastar yang hasilnya bisa jadi enak banget kalo tepat takarannya. Resep ini bisa dibuat 2 kali lipat ya dengan cara menduakalilipatkan takarannya *ngerti ga aku ngomong apa?

Lebaran tahun ini aku bikin nastar lagi karena udah janji sama si bungsu. Jadi ceritanya sekeluarga itu suka buatan nastar resep Ummi (tapi yang bikin aku karena kesian kalo masih Ummi yang ngerjain). Buat nastar ini ga sengaja keceplos omongan waktu lagi makan nasi bareng sama bungsu di bandung. Waktu itu aku kayak biasa kalo udah kenyang duluan, si bungsu suka ngabisin tapi dengan syarat aku harus mau bikinin kue nastar. Dasar karena waktu itu ga mikir panjang, aku iyain aja. Imbasnya waktu ramadhan di rumah ya mesti nepatin janji. Tapi lumayanlah bisa makan nastar enak buatan rumah

Dan hasil akhirnya nya pun jadi begini deh

Rasanya lembut, pulen, gurih gurih enyoi

***

Kemaren juga sempet bikin donat, ntar kapan2 nyusul resep nya ya

Sebenernya resep masakan buanyak sih di gugel, inimah aku dapet dari Ummi aja. Dimana Ummi pun dapet resepnya dikumpul dari majalah2, buku2, orang2, jadi sanadnya ga jelas kemana mana 😀

Tinggalkan Balasan

