26 maret 2016 | ambil data, selesai

image

image

image

sambil menyiapkan instrumen penelitian dan ngambil data, saya curi-curi perhatian dengan beberapa ensiklopedi yang ada dirumah. memang tidak sempat untuk menamatkan semuanya karena berjumlah 10 buku dengan ketebalan yang kalo ensiklopedi ini jatuh ke kaki, cukup bisa membuatmu gigit bibir sendiri dan menyesal kesakitan :p hehe tapi lebih pengen menyesal lagi kalo saya belum membaca semuanya. sebenernya saya ga akan bahas isinya karena fokus dari tulisan ini adalah saya hanya ingin memamerkan bahwasanya hari ini adalah hari terakhir saya di palembang.

biasanya saya pp bandung-palembang hanya 1 kali dalam setahun, waktu lebaran doang. tahun ini saya berhasil memecahkan rekor 3 kali pp bandung-palembang untuk penelitian. ada banyak pengalaman menarik tentunya ketika saya turun ke lapangan dengan pendekatan kualitatif, begitu kontras dengan penelitian S1 saya yang harus mengandalkan kuantitatif. sekali lagi, saya pun tidak terlalu ingin menceritakan apa saja pengalaman kemarin. selain karena bisa disebut agak kurang tepat kalo dipublish di wordpress ini, alasan sesungguhnya adalah karena GUE LAGI MALES ngetik! 😀 *lah ini ngetik nid

sore ini saya akan membandung untuk segera menganalisis semua hasil wawancara, dokumen dan teman-temannya. anehnya baru kali ini lagi saya merasakan rindu kepada bandung dengan rasa yang boleh dibilang lumayan menggebu-gebu *alay
tiba-tiba kepengen muterin gedung-gedung upi 🙂 nostalgilaa

tentunya ada targetan -yang kalau saya masih ada umur- saya ingin wisuda agustus tahun ini. sudah menjadi rahasia umum bagi penghuni UPI kalo pengen wisuda agustus, berarti kamu harus sidang 2 bulan sebelumnya. oke! insyaAllah sebelum masuk ramadhan saya akan berusaha untuk menyelesaikan sidang tahap 1 dan 2. pasca upi yang menerapkan sidang 2 tahap ini cukup membikin pening pala berbie dan messie. mohon doanya 🙂

ada rasa percaya ga percaya juga nih, akhirnya saya sampai pada titik ‘selesai mengambil data’ karena sebelum saya seminar proposal, eh bukan bahkan sebelum saya menemukan judul yang tepat untuk tesis ini, saya sempat bingung bagaimana saya harus memulai dan menyelesaikan cara pengambilan data ini. jarak lokasi penelitian yang cukup jauh dari bandung-palembang terkadang membuat saya cukup ‘hiks’ karena saya pikir saya ga akan sanggup menempuhnya.
teringat ucapan ustadz Anis Matta yg apabila pukulan keras itu tidak membuatmu mati ya ada kemungkinan membuatmu semakin kuat (kurang lebih redaksinya cem itu). perumpamaan itu memang bukan pingin saya samakan dg kondisi saya hari ini tapi boleh lah ya sesekali kegeeran kalo ucapan beliau memang ditujukan ke saya *huahaha ampuni kemahageeran ku ini. saya pikir kesehatan saya akan memburuk, atau bahkan yang saya takutkan adalah asma saya akan kembali kambuh. Kalo kata abang-abang secondhand serenade di lirik your call katanya and I’m tired of being all alone, and this solitary moment makes me want to come back home! hahaha boleh ngugling pula nemuin ini lirik
nyatanya alhamdulillah, saya sehat. saya bisa melewati semuanya pelan-pelan, melewati semuanya dengan landasan teori sabar dan tawakal yang sudah dibahas secara mendalam di liqoan. padahal aslinya teori itu dibahas secara mendalam yang akan digunakan untuk menemukan pendamping hidup, tapi malah aku pake dulu untuk penelitian kemarin 😀 begitu semangatnya saya hari ini untuk segera menyelesaikan tesis ini karena didukung oleh semua elemen.halah elemen.
tapi memang ada yang aneh, anehnya orang-orang disekitar seperti pada kompakan ngasi arahan dan terus semangat biar fokus nyelesein tesis, jadi target wisuda agustus tahun ini semoga kejadian 🙂 aamiin

image

Tinggalkan Balasan

