6 maret 2016 | ceklis peta jawa barat

image

karena hampir 7 tahun sudah menetap di bandung, ini adalah keisengan yang dari dulu pingin aku pajang. bandung berhasil memberikan rekor menjadi kota terlama yang aku tempati. hehe alay emang tapi yagini deh. karena semenjak nomaden dari lampung-medan-padang-palembang-bandung aku gapernah menempati satu kota lebih dari 5 tahun. dan jarang sekali bisa mengelilingi daerah disekitarnya, kecuali ketika tinggal di bandung

bisa mengelilingi daerah di kawasan jawa barat merupakan keberuntungan bagi aku. dan bisa singgah ke daerah ini bukan tidak disengaja, jelas karena ada keperluan seperti menghadiri walimah, takziah, dll. mari kita list apa yang paling menarik disini:

perjalanan (yang kerasa paling) terjauh: cikalong, warbiaza ngetz perjalanan ke cikalong ini. aku pikir cikalong itu deket tasik, ternyata di ujung bawah peta. sebenernya disebut terjauh karena gapake tol jadi kerasa encoknya. semua rasa capek terbayar pas udah nyampe 🙂

makanan terenak: empal gentong. padahal aku ga suka jeroan, pas disuguhin makanan ini di cirebon..YaAllah enak 😀

minuman terenak: jeniper, jeniper adalah singkatan dari jeruk nipis peras buatan kuningan. aku kira di kuningan produksi kasetnya jeniper lopez

bahasa terloading: defaultnya aku emang masih sulit mencerna bahasa sunda. nah indramayu, cirebon ga ngerti lagi aku. perasaan bahasa dan logatnya ada sunda campur jawa. ampun loading

cuaca terpanas: karawang, panasnya palembang? lewat

cuaca terdingin: (masih) bandung. pun sampe hari ini udah 7 tahun urang masih kedinginan, heran

kendaraan ternyaman: naik kereta api tut tut tut siiapa hendak turuuut. ke bandung-purwakarta. yang baca sambil nyanyi bisa jadi kita seumuran

kota termacet: hehe maap bekasi, mana ya sekarang kok gaada meme tentang bekasi lagi? *eh bekasi ga masuk kawasan jabar ya?

waktu terlama tinggal: purwakarta. diajak mamahnya temen kosan untuk nginep dirumahnya 3 hari 2 malem waktu ‘idhul adha tahun lalu

pengalaman ter-menantang: pangalengan, jaman jadi relawan gempa bareng temen-temen fsldk. tapi di cililin juga seru waktu jadi relawan trauma healing untuk korban longsor :,)

makhluk terhalus: maksudku sukabumi memiliki aroma masyarakat yang lembuuut tutur katanya 😀 gue langsung inget pernah tinggal di medan, tepatnya di tapanuli selatan-sumatera utara. apa jadinya ya kalo mereka menikah

tempat terbanyak: purwakarta (lagi) aku ke purwakarta udah 3 kali, ti.ga.ka.li. hoho ga nyangka udah 3 kali ke pwk

tempat terpenasaran: dan ini tidak adil untuk singaparna, ciamis, banjar. aku sama sekali belum pernah main kesana

yang terakhir adalah
daerah terakhir yang dikunjungi: serang, eh serang mah ga masuk jabar ya, tapi masih deket-deket lah. akhirnya aku ke serang juga pekan lalu, menghadiri walimahan pipit temen seangkatan jaman masih di kpsdm ukdm.

image

bareng temen-temen 2009 yang walopun udah ga di bandung masih ada yang berkenan menyempatkan diri ke bandung

seperti biasa postingan ini ujungnya teu nyambung

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s