5 februari 2015 braga

PhotoGrid_1423127801508

jadi…….. bazar buku di braga ini adanya setahun 3 kali, kata mangnya bakalan ada pameran lagi di bulan juni nanti. di bulan februari ini aku ke braga sengaja memasuki hari terakhir. selain karena baru kepengennya hari ini, biasanya hari terakhir itu diskon nya lebih sadis. yah plus minus lah, bisa jadi buku-buku yang lain udah pada di borong tapi gapapa, hari ini cukup bersyukur dapet sesuai dengan yang dibutuhkan

PhotoGrid_1423130407401[1]

terinstingpirasi dari film yang dibeliin babehku di toko sekitaran DT, jadi aja tujuan utama ke braga nyari film serupa. maklum film yang beginian kaya akan syi’ir-syi’ir arab yang melelehkan dan melenakan hati.haha

kirain ga bakal nemu film di sana. ternyata banyak banget film nabi-nabi yang bisa kita pilih. tapi kalo aku pribadi termasuk yang suka pilih-pilih kalo film yang beginian.hehe apalagi kalo buatan iran. bagusnya sih nanya dulu sama penjualnya, film nabi-nabi yang dibeli usahakan sumbernya harus jelas. ya macam sunni lah. kalo sumbernya shahih dan aman biasanya aku mau beli sekalipun sutradara dan pemain nya orang iran. (tau lah ya maksud gue)

di ajang pencarian bakat film hari ini, aku muter-muter di lantai 1. rejeki yang pertama, aku ketemu sama 1 tempat yang agak ditengah. aku ngeliat ada 1 akhwat yang mukanya ga asing. dan kebiasaan burukku mulai lagi! suka lupa nama orang kalo jarang berinteraksi tapi suka inget dengan mukanya. pasti suka reflek mencet-mencetin kepala sendiri biar inget lagi siapa namanya. kayaknya dia mulai sadar kalo aku liatin terus karena aku berusaha nginget namanya. dan usahaku untuk mengingat namanya harus aku hentikan karena ga inget inget. bisa habis waktuku di braga kalo cuma mikirin nama akhwat ini. jadi dengan pede aku deketin aja. “teh, dulu pernah kuliah di imarat kan, masih inget saya ga?” haha pede banget aku bilang begituan, dan ternyata dia juga ga asing ngeliat mukaku dan sama-sama ga inget namaku. jadi kita kenalan lagi untuk yang kedua kalinya.hahaha berasa aneh tapi ya mau gimana lagi soalnya yang jaga stand film itu ya akhwat ini. aku bilang ‘nida’ dan dia bilang ‘ah iya nidaulfithriyah!’ dia berhasil mengingat nama belakangku tapi akunya masih lupa nama panjangnya 😦 namanya yuli dan berceritalah kita panjang lebar tentang imarat dan seluk-beluk film yang ada di stand nya. *dulu waktu masih semester 6 di pendidikan bahasa arab saya kuliah di dua tempat, di UPI iya di imarat iya, tapi ga selesai imaratnya karena harus PPL yang menguras waktu dan tenaga. maklum keluaran SMA Negeri cukup berat kuliah di bahasa arab karena masih harus mengejar ketertinggalan dengan anak-anak pesantren.

di stand akhwat saya ambil film ini

PhotoGrid_1423129047361

ini film Nabi Isa yang diangkat Allah, buatan iran yang bersumber dari sunni jadi aman 🙂

trus nyari-nyari lagi stand yang lain, nemu yang deket pintu masuk. yang jaganya abang-abang. dan si abang yang jaga stand disini lebih ngerti dengan seluk-beluk film yang dijualnya. semua film sudah ditonton kecuali film ali bin abi thalib buatan iran. karena yang ini jelas ga aman jadi males katanya untuk di tonton (masih ngerti kan maksud gue) pas aku tanya “trus kenapa mau ngejual bang? udah tau ga aman” dia bilang katanya konsumen pada nanyain. yah semoga rejeki si abang ini barokah ya.aamiin. di stand ini aku nemu film ini

PhotoGrid_1423129443865

sebenernya di stand akhwat tadi ada film Nabi Muhammad ini, bahkan harganya 70 ribu dibawah harga yang punya abang ini. tapi karena akhwat tadi kurang ngerti isi filmnya, aku kurang tershibgah buat beli punya dia. sedangkan si abang ini pinter jelasin, jadi sinida cepet keshibgahnya.haha. film Nabi Muhammad yang ini dibuat sama arab saudi, durasinya lebih dari 20 jam dan menceritakan lengkap seluruh kisahnya Nabi Muhammad SAW

trus muter-muter lagi di stand yang lain, dan nemu ini

PhotoGrid_1423129229594

sebenernya (lagi) di stand yang abang tadi ada film Nabi Musa, tapi ga aku beli karena udah beli 2 film. pas nyampe di stand yang ini tiba-tiba ga bisa nahan diri buat beli 😀 harganya 25 ribu, sedangkan yang di abang tadi harganya 30 ribu. film Nabi Musa yang ini juga aman, buatan hollywood

jadi aku baru nyadar setelah selesai berburu film, aku yakin banget Allah yang mengatur semuanya. membagi-bagi rezeki ke penjual dvd dengan cara aku muter-muter dan terbagilah rezeki mereka. padahal kan bisa aja aku beli tiga-tiganya di tempat akhwat tadi. ternyata usaha penjual tadi (yang penjualnya abang-abang) lebih maksimal jadi dia pantas mendapatkan harga paling tinggi. yang 85 ribu tadi. subhanallah

ini juga ya beli dvd udah pake rem, kalo ga di rem makin jebol dompetku. jadi dipilih film yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan yang paling aman. karena kalo berbicara kebutuhan, film nabi-nabi ini butuh semua buat ditonton.haha ini apaan coba alesannya

oya, ada peer buat aku nih setelah nonton film Nabi Yusuf 45 episod. aku lagi ngumpulin syi’ir yang dilantunkan Zulaikha selama dia menunggu cinta nya Nabi Yusuf. belum beres juga ketikannya, maklum ngetiknya sambil nyari waktu luang kayak nunggu dosen dateng. karena ucapan nya Zulaikha buanyak yang menarik jadi lumayan panjang yang harus disimpulkan, tunggu aja ya :p sok iye belum lengkap rasanya kalo pulang ga bawa buku PhotoGrid_1423128870238

nemu Sofia juga di penerbit salamadani, ceritanya dulu pernah main ke penerbit salamadani di bandung sama babehku, dan beliau beliin aku buku sofia ini. terus pas mau balik ke palembang babehku mau bawa buku sofia yang dibeliinnya, padahal itu buku udah dikasih buat aku. awalnya aku gamau karena aku juga mau baca, tapi lobi-lobinya babeh aku lebih hebat jadi aku mengalah. eh sampe sekarang bukunya malah nyelip dimana lupa katanya, jadilah aku beli lagi. tau lah ya Shafiyyah yang katanya paling cuantik dan fenomenal itu bikin aku sanggup membelinya 😀

PhotoGrid_1423128669563

ehehe yang ini ga sengaja nemu dan menurutku penting buat dibaca. yang mimpi misalnya, buku ini pengen dibeli setelah nonton film Nabi Yusuf yang bisa menafsirkan mimpi dimana ada mimpi yang berasal dari Allah ataupun syaithonirrojim. jadi gimana biar mimpi kita baik seperti orang-orang shaleh? apa saja yang orang-orang shaleh ini lakukan supaya mimpinya bukan berasal dari syaithan? rasanya buku ini pas buatku

yang kehamilan?haha persiapan aja

yang sholat? pastinya masih harus terus menyempurnakan ilmu tentang shalat

PhotoGrid_1423130174183

map ye kalo postingan gambar hari ini rameee banget, lagi luang ngedit

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s