Sampingan

(tiba-tiba) brothers – a muslim country kid

kena tiba-tiba aja nih, kalo yang lain lagi rame mengulang ke-aadc-an mereka. tiba-tiba keingetan sama lagunya brothers yang mungkin masih sejaman sama aadc. aku sendiri baru nonton aadc (yang kayak gimana si pilmnya ituuuh) waktu libur lebaran kemaren. maklum jaman aadc terbit dulu jelas aku ga mungkin masuk bioskop. pas tayang di tivi pun gapernah selesai nontonnya, gatau kenapa. padahal kalo ngeliat iklannyama kayaknya menarik ditonton untuk anak muda yang gaul-gahol gitu. agaknya wifi kenceng di rumah jadi lah baru kepengen banget nontonnya full ampe abis beberapa bulan yang lalu, ya waktu libur lebaran tadi.. cukup heran juga bisa pas banget dibikin lanjutan filmnya baru-baru ini. lewat miniseri nya yang didongkrak abis-abisan ama si Line berhasil membuat penikmat film aadc terpecahkan rasa penasarannya selama 12 tahun. jadi si akuma seolah-olah ikut pura-pura ngerti gimana rasanya nungguin kelanjutan film ini selama 12 tahun.

kayaknya ditanah air orang-orang sedang hobi bersaing-saingan dengan lamanya menunggu waktu. setelah kemarin Persib berhasil menunggu kemenangan 19 tahun kini giliran Cinta yang berhasil nungguin Rangga selama 12 tahun purnama. ini film cukup sangat bagus [?] untuk tataran penggebrakan film remaja pada saat itu.xixi macam pakar pilm aku. cuma ga abis pikir aja, bisa ya ada orang jatuh cinta sama sosok yang sok misteriuriurius kayak rangga yang keliatannya autis sama puisi dan sastra. *ya bisak lah!

eh kok ngebahas ini si!

ini biar ceritanya keren aja jadi narik-narik aadc buat ngestimulusin pembaca.bahaha

jadi masih kena dengan yang tiba-tiba tadi nih. ini bener lagi kena tiba-tiba. tiba-tiba aku mulai mengaktifkan akun soundcloudku yang telah lama berdebu. *kalo orang kan gaya tuh suka bikin tulisan di wordpress/tumblr setelah berbulan-bulan ga nulis biasanya bilang ‘betapa berdebunya blog gueh’. lah akuma lagi lumayan aktif nih di wordpress bahkan nu teu penting oge di publish! jadi ga bisa bilang debuan di wordpress sendiri. untung aku masih punya akun yang berdebu.yeah!!!!! silakan difollow bagi yang sedang lupa diri, ada ‘adalah engkau nya seismic’ yang ga kalah jadul.

baru-baru ini ngerepost lagunya brothers yang berjudul it’s a life of test. punya videonya kalo ga salah dapet dari lina apa syifa gitu ya>ini sohib-sohib di akhir jaman yang sering memberi warna dikala hidupku sedang bersuka dan berlara [?]

daaaaan keingetan ada lagu nya brothers yang lain, yang bener-bener pengen aku cari. awalnya ngesearch di soundcloud pake kalimat ‘brothers-once upon a time’. hasilnya nihil. udah mulai males nih karena ga nemu, tapi kemudian bergerak ngugling lagi pake kalimat serupa ditambah kata youtube diakhirnya karena dzan aku mikirnya ini lagu lama baaanget jadi siapa tau adanya cuma di youtube. hasilnya nihil juga. mulai nyerah…tapi tapi tapi semakin nihil, semakin ada rasa nyerah malah semakin penasaran pasti ada jalan buat ngetemuinnya. alhamdulillah aku masih punya ingetan yang baik, entahlah kadang hal-hal tertentu yang sangat menarik aku mampu mengingatnya dengan baik. aku pernah ngafalin lagu ini waktu masih ada kasetnya, inget ga kalo lagu yang disimpen pake kaset yang ada isi pita hitemnya suka ada teksnya kan. dulu aku ngafalin lagu ini cuma karena iramanya asik didenger. dan yang paling diinget adalah bagian pertama yang ‘once upon a time (lupaaaa) was a kid’. yang lainnya lupalupalupalupa trus inget ‘remember Allah all the time’. pencarian berlanjut, di gugel jadi nya aku search kayak gini: ‘brothers once upon a time remember Allah all the time‘. haha ampundah memalumaluin kalangan tukang keywords aja. karena keanehan cara mencarinya itulah akhirnya nemu lirik lengkapnya dan DIDAPATLAH JUDUL LAGU YANG SEBENERNYA. kalo ga salah denger, di link ini ada 1 baris lirik yang hilang, yang di belakangnya ada ‘almighty’nya. berapa tahun ga ketemu dengan lagu ini? 12 tahun nya aadc? 19 tahun nya Persib? Lewat! masih lama gue 😀 eh tapi becandama gaboleh boong, masak iya lagu ini udah lebih dari 19 tahun? Becanda itu yang berkelas kayak Rasul *belom bisa kaa..

gimana bagus kaan…ga nyesel deh pernah kenal sama lagu ini. ternyata liriknya menarik :’) walopun waktu itu aku udah ngafalin lagu ini tetep aja ga ngerti arti keseluruhannya, niat ngafal lagu bahasa inggris ini biar bisa keren aja (akhirnya aku convert ke mp3, maafin aku bang-abang brothers ngonvert gapake izin) betewe siapakah suara pembuka yang kayak woody woodpecker ini?

Tinggalkan Balasan

