1%

ga semua orang suka sayur pare, aku juga termasuk yang sulit mamam pare kalo buatan warung kecuali buatan rumah. Karena rasanya yg na’udzubillah pait jadilah coba buat sendiri dg resep emakku. rasanya menurutku ya lumayyan daripada lumanyun, walaupun pare ini super pait dan rasa enaknya hanya 1% aku coba memakan nya dg lahap, karena pada dasarnya aku suka makan.wahaha kebutuhan itumah.

udah lama juga bisa ngolah sayur ini tp baru sekarang kepengen ngepost cara ngolah nya krn sayur ini aku masak dalam rangka menaikkan kadar HB, ya! dalam bulan ini aku ditolak pmi ampe 3 kali. Tigaa kali kakaaa..rekor! Biasanya sekali tes langsung lolos. Ini karena aku ngerasa sombong setiap kali akan dites aku selalu berpikir, aku ini hanya takut jarum tp untuk kondisi kesehatan sangat mendukung, terbukti sebelum-sebelumnya setiap tes BB tensi dan HB dg gampangnya aku lolos. tinggal ketar ketir ngadepin jarum dg ketakutan yg maha ampun karena emang trauma dengan jarum suntik. MasyaAllah ternyata kesombonganku yg hanya 1% ini akhirnya Tuhan tegur dg bolak balik ke pmi sampe 3x. Hari pertama tensi rendah 100/60, aku cukup ‘shock’ ga terima dg omongan yg meriksa tensi, sampe bilang ‘teh coba lg biasanya normal..’ setelah di cek lg, bener… tensiku rendah dan dia nasehatin buat tidur cukup, makan sayuran berwarna hijo dan lalalaa (ya aku udah tau harus makan yg sehat seperti itu, aku ga butuh nasehat lg, aku cuma butuh tensiku normal hari ini). Akhirnya pulang dengan sedikit rasa kecewa..

Hari ke 2 selang beberapa hari setelahnya, tensi tetep rendah tp meningkat jadi 100/70 entah nyebut satuannya sistole apa diastole gitu ya, aku lupa. Aku msh ga terima dan melobi biar dibolehin, akhirnya petugas itu nyuruh aku minum teh manis dan istirahat sebentar trus balik lg kesini krn tensi bs berubah dg cepet. Setelah minum teh manis dan ngaso di mushola nya sekitar setengah jam-an kemudian balik lg dn tensi naik jd 100/75, ternyata ini msh rendah tp boleh donor dg syarat setelah donor harus istirahat dulu. Aku meng-ok-kan syarat yang diberikan petugas ini dg semangat. Ternyata pas pengecekan HB hanya 11,4 gram biasanya 12,9 gram krn syarat diterimanya donor 12,5 gram ke atas. Lagi2 aku kayak ga bisa nerima pernyataan petugas itu krn biasanya ga serendah ini.hik jujur ini menyedihkan 😀 Karena jarak pmi dan gerlong ini ga deket kakaa…. Ah begini rasanya ditolak.he soalnya waktu sma aku pernah nolak mentah2 ada anak rohis yg nembak.gile

Hari ke tiga selang beberapa hari setelahnya, untuk kali ini aku udah siap mental kalo ditolak lagi 😀 Dan udah memenej hati dg cukup baik, kalo sekarang mencoba untuk ga sombong lagi dg kondisi tubuh yg selalu dikira sehat. Iya aku yakin betul karena kesombonganku yg hanya 1% atau entah berapa persen ini, membuat Allah masih sayang denganku. Aku baru ngeh juga, sebelum nya waktu ada agenda makan malam bareng lina cipa, si lina komen, aku kayak keliatan ga nafsu makan dikiranya sakit. Ya gak lah, sehat gini. Emang si ada rasa2 ga enak makan krn biasanya makan aku lahap baanget. Tp namanya tubuh ga bisa di boongin, terbukti dg tensi dan HB yg turun drastis itu memang membuktikan kalo tubuh kurang sehat. Bahkan BB ikutan turun padahal bagi sebagian orang termasuk aku untuk menaikkan BB cukup sulit, sekali sakit langsung turun beberapa kilo. entahlah apa yang sedang aku pikirkan.haha apa udah pengen ngeliat rumah orangtua kali ya

Akhirnya hari ke 3, tepatnya kemaren. Tensi dinyatakan normal 100/80. Rasa-rasanya aku pengen sujud syukur ditempat, tp daripada bikin kehebohan disitu ya aku tahan aja rasa syukurku. Untuk HB yg awalnya 11,4 gram naik meningkat jadi 12,1 gram. Wah masih kurang 0,4 gram lagi. Yap. aku uda bisa legowo nerima keputusan petugas itu. Semangat! Sedikit lagi, tapi belum tau kapan mau kesana lagi. Minimal dalam bulan ini. Walau keyakinan hanya 1% diterima pmi tetap lanjutkan usaha 😀

Keyakinan 1% persen ini juga pernah aku rasakan ketika ngejer sidang bulan oktober biar bisa wisuda desember 2013. Alasan nya ya karena pengen ngebahagiain ortu dengan lulus ga telat bareng temen2 seangkatan yg udah banyak sidang di bulan juli dan agustus. Kesempatan terakhir untuk bisa wisuda bareng rame2 dg mereka harus sidang bulan oktober. Padahal rasa-rasanya itu kayak ga mungkin selesai karena 1 bulan sebelum nya draft skripsi udah harus dikumpulkan. Alhamdulillah karena keyakinan 1% ditambah jungkir balik nyelesein skripsi dan doa-doa orang terdekat, aku diizinkan Allah bisa sidang di bulan itu :’) sampe ngebuat ceritanya lah disini.he. Jadi jangan remehkan keyakinan 1% mu

Tinggalkan Balasan

