padahal sebelumnya…

IMG_00000983

IMG_00000978

alhamdulillaahilladzi ‘alaa bini’matihi tatimmusshalihaat

23 oktober 2013

ini mau nulis dari mana ya? hehe karena secara pribadi aku masih ngumpulin nyawa untuk memercayai bahwa  pukul 14 lewat kami dibariskan untuk pengumuman hasil kelulusan setelah melewati ujian sidang skripsi dengan 3 penguji. jadi pada bulan ini yang mendaftar sidang ada 11 orang, yang di acc boleh mengikuti sidang 8 orang: 3 akhwat 5 ikhwan (sekali lagi, kami terbiasa menyebut ikhwan akhwat karena kami jurusan bahasa arab) dan yang dinyatakan lulus dengan yudisium sangat memuaskan 7 orang dan ditangguhkan 1 orang, jadi begitulah di bahasa arab entah kenapa tidak mudah lolos untuk lulus. alhamdulillah aku sangat berbahagia ketika namaku termasuk yang lulus, tapi kami tidak bisa berbahagia secara sempurna karena ada 1 orang teman kami yang ditangguhkan 1-2 bulan dengan berbagai alasan di skripsinya, karena untuk lulus kami harus memenuhi semua persyaratan tanpa terkecuali (ternyata masih ada jurusan di universitas ini yang cukup sok idealis demi kelulusan peserta didiknya) kami berkata tidak bisa berbahagia secara sempurna itu bukan sesuatu hal yang lebai atau sekedar bermewek-mewek ria mengingat mayoritas dari kami saling menguatkan untuk terus maju tahan banting sampai hari h, begadang bareng-bareng, nerjemahin skripsi ke arab gundul bareng-bareng, ngitung statistika bareng-bareng (pake spss si :D) ngejer dosen untuk bimbingan sendiri-sendiri, nangis di pojokan sendiri-sendiri, dan laen laen, tapi takdir berkata lain, kami belum bisa lulus bareng-bareng, semoga Allah merahmati dan menguatkan temanku yang satu itu. jadi mungkin itu yang menyebabkan kami tidak bisa lega dengan sempurna. dan terimakasih kepada teman-teman yang sudah sengaja mendoakan maupun yang tidak ketahuan mendoakanku, semoga Allah lancarkan hidup kalian hingga menginjakkan kaki ke jannah

Ummi Abi makasi udah sengaja shalat di waktu malam untuk mendoakan anakmu ini yang tak sudah-sudahnya minta doa, Ummi waktu sidang kemaren aku pake kebaya dan kerudung yang Ummi kasih waktu pulang ‘idhul fitri loh, biasanya kalo mau ujian sekolah, Ummi yang nyiapin makan biar kuat waktu ujian kali ini dengan kebaya dan kerudung yang kupake selama ujian, aku mampu menghadirkan Ummi  disamping ketika aku disidang (yeee boleh nangis karena syarat boleh nangis klo sidang udah kelar)

padahal sebelumnya…

22 oktober 2013

pagi-pagi sekitar jam 7:30an am aku mendapat pesan singkat dari TU untuk segera menghadap penguji 1 untuk sidang skripsi jam 10 am, (ujian dadakan euy) kaget si iya mengingat badanku cukup babak luber karena kurang tidur, ceritanya tanggal 21 oktober 2013 jam 11:45an pm aku baru nyampe kosan setelah ngebolang dengan temen untuk keperluan kerjasama acara akhir zaman fsldk baraya dengan knrp pusat di jakarta. apamodikata dengan semangat 456 sambil dag dig dug duer aku melangkah ke jurusan sambil bawa skripsi dengan hati yang karuan :d

padahal sebelumnya…

21 oktober 2013

setelah ngeprint skripsi 4 rangkap untuk keperluan sidang, sebelum shubuh nya aku udah mandi untuk bersiap-siap mengikuti aksi ke jakarta dalam rangka 9 th Si BeYe. biasa diajakin ama anak2 bem, aku pikir ini adalah kesempatan terakhir untuk  mengikut aksi dalam tataran siyasi kampus mengingat detik-detik terakhir akan dicabut status nyawa kemahasiswaanku. aku dimarahin sama temen kosanku karena dia takut aku sakit kalo kecapean, hampir 20 menitan kami berdebat supaya aku di acc untuk mengikuti aksi ini, dia tetep comel dengan berkata ini itu sampe akhirnya setelah aku yakinkan satu hal akhirnya dia berkata begini ‘yang jelas kamu ga boleh sakit setelah pulang dari jakarta!’ kata-katanya datar tapi jadi pengen nangis dengernya, setelah dia berkata seperti itu aku yakin bahwa dia sudah mengizinkanku untuk ikut aksi dengan temen-temen bem. tapi pada akhirnya karena ada sesuatu hal kami tidak bisa ikut semua dan bersama temanku yang di puskomda memutuskan untuk ke jakarta sendiri dengan tujuan yang lain (niat awal sih nebeng naik bus nya temen-temen bem untuk aksi, terus lanjut ke kantor knrp) hehe tapi karena belum rezeki akhirnya kami ngebolang ke knrp naik damri-ke leuwi panjang – naik bis primajasa yang eksekutif – kopaja yang ber ac – angkot – dan sampe lah ke kantor knrp pusat sebelum jam 15. aktivitas kami disana cukup lama sampe ba’da isya, tapi sedikit yang ingin kuungkapkan adalah, aku bertemu ustadz muqoddam dan bang afwan secara langsung, karena jarakku dengan mereka itu ga sampe 1 meter rasanya sesuatu sekali,hehe ini sebenernya biasa aja karena mereka juga sama-sama manusia, masalahnyaaaaaaa waktu aku sd ada  kaset CD izzatul islam yang suka diputer dengan format video nasyid pake DVD, ada tuh yang judulnya ‘si kecil mutia’ ‘hai  mujahid muda’

*nih tengok bang afwan jaman doeloe 😀

nah! bang afwan itu ada di pidio itu jadi waktu kecil aku pikir kalo orang yang bisa masuk tipi adalah artis, akhirnya entah kenapa baru sekarang aku diizinkan secara langsung bisa melihat dengan jarak yang dekat.haha alai gapapa ya, karena biasanya aku melihat mereka dengan jarak yang jauh, kalo sekarang ada di 1 rumah jadi keliatan banget bahwa dia manusia biasa, jadi  aku masi waw aja dulu ngeliatnya di video nasyid yang masi diputer pake dvd, tapi sekarang ada  didepan mata dan ah! aku lupa minta tanda tangan, poto2 dan cap jempolnya! 😀

didepan

didepan

di dalem :D

di dalem 😀

pesen pa prof, kemanapun kamu pergi bawalah skripsimu untuk dibaca2, walau sekedar liat covernya :D *tengs prof

pesen pa prof, kemanapun kamu pergi bawalah skripsimu untuk dibaca2, walau sekedar liat covernya 😀 *tengs prof

no komen

no komen

salah satu lukisan keren

salah satu lukisan keren

kucing piaraan knrp, namanya olga, katanya kalo ada 1 lagi mau dikasi nama rafi ahmad *sadis

kucing piaraan knrp, namanya olga, katanya kalo ada 1 lagi mau dikasi nama rafi ahmad *sadis

jam 20 di tempat penungguan travel baraya menuju bandung, tidak sengaja aku membaca status fb di beranda ’ada 10 mahasiswa BEM SI ditangkap polisi #9th SBY” walaaah langsung aku coba ngontak presma upi tapi ga aktif, terus aku coba ngontak temen akhwatku yang ikut karena tujuan aku menelepon hanya satu, menanyakan adek cowokku apakah ditangkep atau ga, padahal sebelumnya aku sudah nelpon adekku itu dan dia meyakinkanku bahwa dia ga ketangkep polisi tapi aku sendiri ga ngerti kenapa aku kurang percaya, jadilah aku menanyakan wapres upi yang alhamdulillah ternyata ga ikut, jadi hapenya aktif dan aku meminta data yang valid siapa aja yang ketangkep polisi (dari unj, unpad dan sebi) aku lega seketika ternyata adekku ga bohong, entahlah kalo beneran ketangkep aku udah ga semangat lagi mengikuti sidang tanggal 23 nya. padahal sebelumnyaa,,,waktu kecil aku dan adek cowokku itu suka berantem tapi kenapa jadi watiran gini..ga ngerti da. dan kalo beneran adekku diapa2in sama polisi maka aku akan menculik cucumu pa BEYE! supaya kau merasakan kekhawatiran serupa.peace

padahal sebelumnya

19 oktober 2013

paginya setelah selesai ngelingker pekanan aku renang di tempat khusus akhwat, biasanya kalo renang suka bawa kacamata khusus renang karena lebih jelas ngeliat di airnya, dan untuk kali ini bisa-bisanya aku lupa, jadi efeknya aku harus nutup mata ketika nyemplung, dan terjadilah musibah diluar dugaan, dengan kecepatan yang cukup kuat aku menabrak dinding kolam, kening dan tulang hidung bagian atas membenjol alhamdulillah ga sampe patah dan berdarah, akhirnya di perban pake minyak but-but selama 3 hari jadi terlihat jagoan yang abis bertarung ngelawan preman, alhamdulillah di hari H sidang aku sudah bisa buka perban karena aku ga mau terlihat kasihan di depan dosen penguji, tapi pas ke knrp sepertinya cukup terlihat kasihan, aku bertanya ke temen fisika untuk meminta penjelasan yang ilmiah kenapa ketika terjadi benturan yang cukup kuat bisa membenjol kening dan tulang hidungku, dia menerangkan ada pake istilah gaya, percepatan dan apalah itu, tapi setelah dijelasin berulang-ulang aku ga hapal-hapal.haha

jadi untuk adik-adikku atau untuk anak-anakku nanti, pesanku sederhana kalo kamu mau sidang atau ujian, pingitlah dirimu sendiri kalo khawatir terjadi sesuatu, tapi kalo yakin Allah ada disisimu, maka percayalah..kebutuhanmu pun akan terpenuhi dengan baik pada satu garis lurus

Satu pemikiran pada “padahal sebelumnya…

Tinggalkan Balasan

